Sunday 10 April 2016

Pengertian Responsive Web Design

Pengertian Responsive Web Design - Responsive Web Design atau yang sering di singkat dengan RWD adalah sebuah metode dari sebuah web desain yang mempermudah pengunjung/pembaca dalam menjelajahi situs web dalam berbagai perangkat.

Saya ambilkan sebuah contoh gampang dari pengertian responsive (jika sobat kurang faham dengan apa yang saya jelaskan diatas tadi). Responsive Web Design itu ibarat air didalam wadah, selalu mengikuti bentuk dari wadah tersebut. Begitu pula dengan Web atau Blog yang sangat memerlukan Desain yang responsive agar mempu mengikuti sesuai bentuk perangkat yang digunakan untuk melihat situs web atau blog kita.

Pengertian Responsive Web Design

Mengapa harus Responsive?

Menurut pendapat saya, itu dikarenakan pada zaman seperti sekarang ini hampir semua orang lebih memilih Ponsel dari pada laptop/komputer, sedangkan banyak dari para web designer ataupun progammer lebih memilih laptop atau komputer yang dijadikan sebagai tempat untuk men-desain dan sebagainya, maka dari itu desain web yang Responsive sangat diperlukan.

Kesimpulan

Saya rasa penjelasan yang saya berikan tadi sudah jelas, tapi saya akan tetap memberi kesimpulan bahwa Resposive yaitu suatu metode/trick yang digunakan oleh orang yang mendesain blog supaya tampilan pada homepagenya tetap keren jika di buka disemua perangkat, seperti ponsel, laptop, tablet, bahkan komputer. Jika hal diatas yang kurang sobat fahami, silahkan bertanya melalui kotak komentar yang sudah disediakan. Terima kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengertian Responsive Web Design
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas