Friday 29 April 2016

Manfaatkan Ms.Word sebagai Screen Clipping

Manfaatkan Ms.Word sebagai Screen Clipping
Screen Clipping - Yaitu memotong secara langsung ketika kita hendak melakukan Screenshot atau bahasa komputernya Print Screen.

Jadi pada tutorial Ms.Word kali ini kita akan membahas cara memanfatkan Ms.Word sebagai alat untuk memotong PrintScreen secara langsung dan akan menyimpannya di Ms.Word.

Bagi yang mempunyai Blog yang berisi tutorial, pasti hal ini sangatlah diperlukan. Hal ini diperlukan karena dengan adanya Screenshot pada tutorial tersebut akan lebih memudahkan pengunjung atau pembaca saat memahami isi tutorial tersebut.

Dan mungkin bagi sobat yang tidak ingin meng-Screenshot semua layar yang ada pada komputer/laptop sobat, atau mungkin jika sobat menekan tombol PRTSCSYSRQ pada keyboard sobat, itu akan membuat pekerjaan sobat semakin lama, karena harus memindahkannya atau perlu meng-corpnya terlebih dahulu. Dan jika sobat tidak ingin ribet lagi, maka simaklah tutorial berikut ini mengenai bagaimana cara memanfaatkan Ms.Word sebagai Screen Clipping (langsung corp saat pertama kali screenshot).

Baiklah, langsung saja saya akan memberikan sedikit caranya pada sobat tjblog. Tetapi lebih baik lagi jika sobat lihat-lihat dulu artikel lainnya pada blog ini,  hehehe.. 

Cara membuat Screen Clipping

1. Tentunya pergi ke Ms.Word terlebih dahulu.

2. Selanjutnya silahkan sobat pilih menu Insert >> Pilih Screenshot >> lalu Screen Clipping.

Manfaatkan Ms.Word sebagai Screen Clipping

3. Jika sobat sudah mengikuti sperti 2 cara diatas, maka sobat sekarang tinggal melakukan pemotongan pada printscreen sesuai selera dan cita-cita sobat. hehe..

Cara penyimpanan menjadi Gambar

1. Pilih screenshot yang telah sobat ambil tadi.

2. Selanjutnya sobat klik kanan pada gambar, maka akan muncul beberapa pilihan dan pilih Save as Picture.

3. Lalu beri nama dan format sesuai keinginan sobat, dan klik Save. Tapi ada baiknya jika sobat juga membaca artikel saya yang sebelumnya Disini.

4. Selesai..

Akhir kata

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tutorial dari saya mengenai Cara memanfaatkan Ms.Word sebagai media Screenshot yang langsung terpotong (corp). Jangan lupa tinggalkan Komentarnya ya sob..

Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaatkan Ms.Word sebagai Screen Clipping
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas