Tuesday 19 April 2016

Inilah produk Google yang jarang orang mengetahuinya

Inilah produk Google yang jarang orang mengetahuinya
Kalau biasanya Google selalu memiliki produk yang terkenal, kali ini saya akan menjelaskan yang sedikit berbeda, yaitu tentang beberapa produk Google yang belum terkenal.

Siapa yang tidak kenal dengan mesin pencari (search engine) yang satu ini. Selain mesin pencari dengan database terbesar, Google juga memiliki produk lain yang tentunya tidak kalah hebat dengan produk-produk yang lainnya.

Yakni salah satu contohnya adalah Youtube, Gmail, dll. Yang tentunya memiliki kualitas yang luar biasa.

Mungkin banyak dari kita yang selalu memakai produk Google, bahkan hampir semuanya suka pada yang namanya Google ini. Karena sangat populer dan memiliki kualitas yang sangat cocok untuk semua pengguna Google, bahkan untuk pemula saja, Google akan memberikan tutorial tentang produknya kepada pengguna barunya.

Disini saya bukan menjelaskan produk Google yang sudah terkenal, seperti yang telah saya singgung diatas. Karena percuma saja saya menjelaskan yang sudah terkenal (karena semua orang pasti akan tau dan juga akan mengenalnya) dan kalau semua orang sudah mengenalnya maka sia-sia artikel ini dibuat, maka artikel yang saya buat tidak akan laris. hehee.. (malah curhat)

Baiklah langsung saja kita menuju ke topik pembahasan mengenai Produk Google yang jarang orang mengetahui. Dan inilah diantaranya..

1. Google Takeout


Google Takeout
Google Takeout
Google takeout adalah proyek oleh front pembebasan data Google yang memungkinkan pengguna produk Google, seperti YouTube dan Gmail untuk mengekspor data mereka ke sebuah file ZIP download.

2. Google Health

Google Health
Google Health
Google Health adalah layanan informasi kesehatan pribadi sentralisasi (biasanya dikenal sebagai layanan catatan kesehatan pribadi) oleh Google diperkenalkan pada tahun 2008 dan dibatalkan pada tahun 2011. Layanan ini memungkinkan pengguna Google untuk relawan catatan kesehatan mereka, baik secara menual atau dengan masuk ke rekening mereka di penyedia layanan kesehatan bermitra, kedalam sistem kesehatan Google, sehingga penggabungan catatan berpotensi terpisah menjadi satu profil terpusat di kesehatan Google (Google Health).

3. Google Mars


Google Mars
Google Mars
Sebenarnya Google Mars ini tidak jauh beda dari Google Maps, yang menyediakan tampilan citra terlihat, atau juga tidak jauh beda dengan Google Moon, yang memiliki citra inframerah dan berbayang bantuan (elevasi) dari pelanet Mars. Pengguna juga dapat baralih antara data elevasi, terlihat, dan inframerah, dalam cara yang sama, seperti antara peta, satelit dan mode hybrid yang ada di Google Maps.

4. Google Sites


Google Sites
Google Sites
Google Sites adalah aplikasi wiki terstruktur yang digunakan untuk membuat situs web pribadi maupun kelompok. Google Sites adalah cara termudah untuk membuat informasi yang dapat diakses oleh orang yang membutuhkan informasi tersebut secara cepat.

5. Google SketchUp


SketchUp
SketchUp
Google SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh trimble. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. SketchUp ini memiliki 2 jenis, yaitu : SketchUp Make, bisa didapatkan secara Gratis, sedangkan satunya lagi yaitu SketchUp pro, Aplikasi ini berbayar, alias tidak Gratis.

6. Google Hotpot

Google Hotpot
Google Hotpot
Aplikasi Hotpot ini berguna seperti kafe-kafe di kota. Maksudnya, seperti tempat ngumpul lokal, tempat mencari markas buat ngumpul sama teman, tempat belanja, atau semua yang anda perlukan untuk ketemuan, produk Google inilah yang paling pas untuk sobat.

7. Google Correlate


Google Correlate
Google Correlate
Google Correlate ini dikemas dengan tujuan untuk menemukan korelasi antara satu kata kunci atau kalimat yang sobat inginkan.

8. YouTube Feather


YouTube Feather
YouTube Feather
YouTube Feather merupakan produk yang mempermudah pengunjung untuk menonton film-film di YouTube, baik dari kecepatan buffering, hingga subtittlenya.

9. Panoramio


panoramio
panoramio
Panoramio adalah situs berbagi foto milik Google yang berorientasikan geolokasi. Situs ini bertujuan untuk mempermudah pengguna Google Maps untuk mempelajari dan mengetahui informasi yang lebih lanjut tentang daerah tertentu yang dipilih melalui foto atau panorama yang diambil dan diunggah oleh pengguna ke dalam panoramio.

10. What Do You Love


WDYL
WDYL
What Do You Love atau yang biasa disingkat dengan (WDYL) adalah mesin metasearch dari Google. Tujuan utama dari WDYL adalah untuk mendapat lebih banyak dari apa yang sobat cintai dengan mencari di berbagai produk Google dengan satu kali klik.

Akhir kata..


Pernahkah sobat mencoba produk-produk Google diatas?? Jika belum.. silahkansobat mencobanya salah satu, atau mungkin bagi sobat yang baru saja mendengar produk Google itu juga bisa mencobanya..

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah produk Google yang jarang orang mengetahuinya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas