Wednesday 23 March 2016

Kesenangan sementara bagi orang-orang kafir dan kebahagiaan abadi bagi orang-orang mukmin

Kesenangan sementara bagi orang-orang kafir.

Seperti yang telah di jelaskan dalam Al-Qur'an surat ali-imron ayat 196-197 yang artinya :

196."Jangan sekali-kali kamu teperdaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh negeri." 

197."Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat kembali mereka ialah neraka Jahannam. (Jahannam) itu seburuk-buruk tempat tinggal."

Maksud dari dua ayat di atas yaitu, kita (orang mukmin) tidak boleh teperdaya ataupun mengikuti kegiatan orang-orang kafir di seluruh negeri yang memang merencanakan agar orang-orang mukmin teperdaya dan mengikuti kegiatan atau kebiasaan mereka (orang-orang kafir), dikarenakan semua itu hanyalah kesenangan sementara (tidak di bawa sampai ke alam akhirat) dan tempat kembalinya orang-orang kafir (setelah meninggal dunia) yaitu tiada lain selain neraka Jahannam. Wallaahua'lam.

Tidak lengkap rasanya kalau sobat belum membaca artikel ini : Tidak ada paksaan memasuki Agama Islam.

Kebahagiaan abadi bagi orang-orang mukmin.

Sedangkan untuk kebahagiaan orang-orang mukmin yaitu telah di jelaskan dalam lanjutan dua ayat tersebut diatas, yaitu ayat ke 198-200 surat ali-imron yang artinya :

198."Tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan-nya, mereka akan mendapat surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya sebagai karunia dari Allah. Dan apa yang di sisi Allah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti."

199."Dan sesungguhnya di antara ahli kitab ada yang beriman kepada Allah, dan kepada apa yang di turunkan kepada kamu, dan yang diturunkan kepada mereka, karena mereka berendah hati kepada Allah, dan mereka tidak memperjualbelikan ayat-ayat Allah dengan harga murah. Mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan-nya. Sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya."

200."Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung."

Sedangkan maksud dari tiga ayat tersebut ialah bahwasannya orang-orang yang beriman (mukmin) akan mendapat balasan kebahagiaan yang abadi, yaitu surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, dan mereka (orang-orang mukmin) kekal di dalan surga sebagai karunia dari Allah. Dan diantara ahli kitab yang beriman kepada Allah, yang berendah hati kepada Allah, dan tidak memperjualbelikan ayat-ayat Allah dengan harga murah, maka mereka akan memperoleh pahala di sisi Tuhan-nya. Dan yang terakhir Allah menyuruh orang-orang beriman agar supaya bersabar, menguatkan kesabaran, selalu waspada, dan bertakwa kepada Allah agar orang-orang beriman beruntung, dan mendapatkan Ridho Allah untuk mendapatkan surganya. Amiin Yaa Robbal Aalamiin.

Mungkin cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan kepada sobat sekalian. Terima Kasih dan terus tingkatkan keimanan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kesenangan sementara bagi orang-orang kafir dan kebahagiaan abadi bagi orang-orang mukmin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas