Friday 25 March 2016

Inilah yang terjadi jika anda mematikan laptop secara paksa

Inilah yang terjadi jika mematikan laptop secara paksa

Mungkin karena keterpaksaan untuk mematikan laptop karena laptop sedang dalam keadaan macet saat bermain game atau membuka aplikasi yang berat. dan saya sarankan untuk Anda agar tidak mematikan laptop Anda secara paksa, berikkut akan saya rangkumkan kepada Anda mengenai Inilah yang terjadi jika anda mematikan laptop secara paksa.

Mematikan Laptop Secara Paksa.

Pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan Mematikan laptop secara paksa?

Jawab : Mematikan Laptop secara paksa yaitu memaksa laptop untuk mati (shutdown) pada saat laptop dalam keadaan menyala (menekan lama tombol power hingga laptop mati).

Yang terjadi jika laptop dimatikan secara paksa.

Pertanyaan : Apa yang terjadi jika laptop dimatikan secara paksa?

Jawab : Yang terjadi yaitu hardware pada laptop, terutama Hardisk tidak akan berhenti bekerja pada tempatnya. Karena piringan pada Hardisk tidak akan berhenti sempurna seperti saat laptop dimatikan secara normal. Saya ambilkan sebuah contoh, misalnya kita berjalan ke arah Timur yang mestinya berhenti pada jarak 10 meter, lalu pada saat kita baru berjalan 5 meter, dan kita dipaksa untuk lansung berhenti di meter ke-10, kan sulit juga rasanya.

Pertanyaan : Lalu apa yang terjadi jika Hardisk tidak berhenti bekerja tepat pada waktunya?

Jawab : Yang terjadi yaitu Hardisk Anda akan cepat rusak jika melakukan hal ini secara terus-menerus. Dan jika Hardisk Anda sudah rusak maka file yang sudah Anda simpan akan hilang.

Solusi.

Pertanyaan : apa solusi agar kita tidak mematikan laptop secara paksa?

Jawab : Solusinya yaitu matikan laptop Anda dengan cara normal yaitu dengan meng-klik tombol Shutdown yang ada pada laptop Anda maasing-masing. tetapi sebelum mematikan laptop secara normal, ada baiknya Anda menutup (close) program yang sedang aktif terlebih dahulu, agar lebih afdhol.

Baca Juga : Tidak ada paksaan memasuki agama islam.

Saya rasa cukup untuk kali ini, bila dirasa artikel ini membantu, jangan sungkan untuk menekan tombol share, Terima Kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah yang terjadi jika anda mematikan laptop secara paksa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas