Thursday 19 May 2016

Pengertian SubNetmask serta pembagian kelasnya dalam jaringan

Pengertian SubNetmask serta pembagian kelasnya dalam jaringanKali ini TJblog akan memberikan sedikit pengertian dan pembelajaran kepada sobat sekalian mengenai Subnetmask dalam jaringan. Karena hal ini juga sedikit berhubungan dengan IP Address yang telah saya bahas pada postingan saya dulu.

Dan tidak hanya berhubungan dengan pengertian IP Address saja, SubNetmask ini juga ada hubungannya dengan mengatur IP Address pada komputer atau laptop kita.

Baca Juga : Cara cek IP Address hanya dalam 3 detik.

Dan langsung saja kali ini saya akan memberikan gambaran ringkasnya mengenai apa itu subnetmask dan bagaimana pembagian kelas-kelasnya.

Jika kita mencari-cari baik itu di translate google ataupun di kamus, subnet mask ini berarti Pola upajaringan atau sobat juga bisa mengartikannya dengan masker subjaringan. Dan subnetmask ini adalah sebuah istilah teknologi informasi yang mengacu pada angka binary 32 bit yang biasanya kita gunakan sebagai pembeda antara ID Jaringan dengan ID induk.

Penggunaan subnetmask yang sering juga disebut pola alamat/Mask Address sebagai sebuah nilai 32-bit yang digunakan sebagai pengidentifikasi jaringan dari pengidentifikasi induk/server dalam sebuah alamat IP (IP Address).

Dan seperti apa yang telah saya paparkan pada judul diatas, saya akan memberikan pembagian kelas subnetmask sesuai dengan kelas-kelas yang berlaku pada IP Address. Dan perlu diketahui juga bahwa kelas IP Address ada 3, yaitu kelas A, B, dan C. Berikut pembagian kelas selengkapnya.

Pembagian kelas subnet mask

Itulah sedikit pengertian dan pembagian kelas-kelasnya, Bila dirasa ada yang kurang jelas atau ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya di kolom komentar atau bisa melalui Hubungi kami. terima kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengertian SubNetmask serta pembagian kelasnya dalam jaringan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas