Monday 22 February 2016

pengertian hardware, software, dan brainware

Sebagai coretan awal saya di blog ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagian-bagian komputer yang paling dasar yang saya ketahui, khusus buat sobat sekalian.

Seperti yang kita ketahui komputer terdiri dari tiga bagian ang tak bisa dipisahkan yakni: Hardware, software, dan yang terakhir tentunya Brainware. dan saya disini kali ini akan menjelaskan sedikit tentang tiga hal tersebut :

  • 1. Hardware, atau yang sering disebut perangkat keras, yang dimaksud keras disini adalah perangkat atau bagian komputer yang bisa terlihat oleh mata, atau lebih jelasnya bisa di pegang/di sentuh oleh tangan kita. Hardware merupakan perangkat penting karena kalau tidak terpasang salah satu saja maka akan terganggu kinerja komputer kita. 
Contoh Hardware : Motherboard/Mainboard, Hardisk, Ram, Power supply, Processor, Dll. 

  • 2.Software, atau yang sering disebut perangkat lunak, yaitu aplikasi pihak ke-3 untuk membantu meringankan pekerjaan pengguna, yang hanya ada setelah komputer kita memiliki OS (operation system), seperti aplikasi, Driver, dll. Software juga tidak kalah pentingnya dengan Hardware karena kalau hanya Hardware tanpa Software tidak lengkap rasanya.
Contoh Software : Mozila, Google chrome, Dan aplikasi-aplikasi lainnya

  •  3.Brainware, atau yang sering dsebut pengguna, yaitu sesuatu yang menjalankan Software/komputer, yap.. Manusia, kanera gak mungkin juga kan yang jalanin komputer itu setan, xixixi..

Cukup sekian sedikit ilmu yang ingin saya sampaikan pada sobat semua kali ini, jumpa di postingan berikutnya ya sobat..

Bagikan

Jangan lewatkan

pengertian hardware, software, dan brainware
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas